Pages

Featured Posts

Cara menghilangkan Iklan BBM tanpa subscription [ROOT Only]

Penulis : Aldoant Matt Sanders | Tuesday, October 6, 2015

 


 Berikut saya akan menjelaskan cara menghilangkan iklan bbm tanpa subscription. Yang harus diperhatikan adalah cara ini hanya menghilangkan Iklan pada bbm tidak termasuk channel suggestion.





Alat tempur:
- HH agan (Rooted)
- Root Explorer

Step by step :

- Masuk ke pengaturan hh anda > aplikasi > bbm > lalu force stop bbm anda

- Install Root Explorer lalu grant root permission-nya

- buka RootEx lalu masuk ke directory data/data/com.bbm/files/bbmcore

- Lalu beri tanda centang pada file "adsimages, bbmads.cfg, ads.db, ads.db-journal"

- Set permissionnya menjadi kosong seperti berikut, kemudian klik OK.


- Setelah itu buka kembali BBM agan dan rasakan bedanya.



NB : Ini hanya cara untuk menghilangkan iklan, tetapi jika agan memiliki rejeki lebih alangkah baiknya jika agan berlangganan subscription dari BBM :v

Sekian postingan dari saya, kurang lebihnya saya minta maaf jika ada salah kata :v
Comments | Read More...

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penulis : Aldoant Matt Sanders | Saturday, June 28, 2014

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَ

كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

                  
Marhaban ya ramadhan, tak terasa bulan Ramadhan telah datang. Puji syukur kita panjatkan pada kehadirat Allah SWT karena kita masih dipertemukan pada Bulan Ramadhan ini, bulan dimana setan dibelenggu, ditutupnya pintu neraka, Dan dibukanya pintu surga...

Saya perwakilan dari admin Gravity-Tutor mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga kita diberi kelancaran dalam berpuasa Dan bisa menjalankan kewajiban ini lebih baik dari sebelumnya.

Sebagai penutup postingan kali ini, kami ucapkan Minal 'aidin wal faidzin mohon maaf lahir batin..
Comments | Read More...

Unlock Boot Loader Xperia Active

Penulis : Aldoant Matt Sanders | Friday, May 30, 2014

Gravity-Tutor - PERHATIAN!!, Unlock boot loader membuat DRM anda tidak aktif ( Ex: TrackID) dan menghilangkan garansi pabrik hp anda. PERHATIAN!! Cara ini dapat dipakai untuk HH SE keluaran 2011 eg: Xperia Active, X8, LWW dkk. Tapi ane sendiri cuma ngetes buat Xperia Active. Baca dengan teliti, step by stepnya. DWYOR!!

 Requirements:
1. SDK-Tools Installer_r22.6-windows.exe
2. Working Internet Connection
3. Fastboot USB Driver


Berikut step"nya :

  1. Backup semua yang diperlukan dengan PC  Companion, atau MyPhone Explorer
  2. Dial  *#*#7378423#*#* . Buka Service Info > Configuration. Lihat di bagian akhir ada tulisan Bootloader Unlock Allowed : Yes, lalu catat IMEI anda
  3. Buka "http://unlockbootloader.sonyericsson.com/instructions" Klik Start Unlocking > Continue > Yes, I'm Sure > Centang Semua > Masukkan Nama, IMEI, dan Email > Submit ( NB = Jika IMEI lebih dari 14 Digit, hapus 1 Digit terakhirnya )
  4. Periksa Email anda, akan ada Inbox dari Sony, Catat kode unlocknya
  5. Install Android SDK-Tools, Lalu buka dan tunggu hingga proses selesai
  6. Setelah selesai loading, Hapus semua centang, lalu centang platform-tools (atas) & Google USB Driver (bawah), klik Install Package. Tunggu hingga program selesai mendownload. Setelah selesai, tutup Android SDK
  7. Buka C:\Program Files\Android\android-sdk\platform-tools (Lokasi Fastboot) ATTENTION!! Matikan HP lalu masuk Fastboot Mode (Nyalakan HP + tahan tombol Vol + jangan lepas tombol Vol+ sampai lampu LED berwarna biru Menyala)
  8. Masuk direktori "C:\Program Files\Android\android-sdk\platform-tools" tekan tombol "SHIFT + Klik Kanan mouse" pada daerah kosong, pilih Open command window here. Akan muncul tampilan CMD
  9. Instal dulu Fastboot USB Drivernya, buka Control Panel > Device Manager > Other Device > s1boot > Klik kanan Update driver, lalu browse folder drivernya
  10. ketik fastboot.exe -i 0x0fce getvar version pada CMD tadi lalu Enter #ketik dengan teliti. Akan muncul versi dari HP agan
  11. Ketik fastboot.exe -i 0x0fce oem unlock 0xKEY (Replace KEY dengan Unlock Code dari Sony) lalu tekan Enter. Tunggu loading selesai sampai keluar tulisan finish. TADAAA!! Device anda sudah diunlock.
  12. Untuk memastikan proses unlock berhasil, silahkan agan coba buka aplikasi TrackID, jika error maka Unlock berhasil :D
Sekian untuk tutorial kali ini. Selamat Mencoba :D
Comments | Read More...

Upgrade kapasitas DROPBOX jadi 50GB

Penulis : Aldoant Matt Sanders | Saturday, February 22, 2014

Gravity-Tutor - Apa kabar sobat blogger, lama juga ane ga update, hehehe XD. To the point aja kali ini ane mau share tips tentang sebuah android apps yang bernama DROPBOX. Bagi yg udah tau anggap aja repost, klo yg tertarik silahkan di simak :P

Cara ini udah ane coba dan work (y)

Berikut alat dan bahannya :
- Dropbox
- Android yang udah *ROOTED*
- PC/ Computer
- Koneksi Internet

Step by step:
1. Download dulu filenya diatas

2. Uninstal dulu Dropbox di android, kalo ada :P

3. Extrak trus push ke system 3 file sesuai

4. Samakan permissionnya ( rw-- r-- r-- )

5. Reboot.

6. Setelah proses instalasi selesai. Log in dengan acount dropboxnya, lalu tunggu email dari dropbox

7. Buka email tersebut dr PC, dan selesaikan perintah "getting started" di dalamnya. Bila semua selesai kita akan mendapatkan fasilitas penyimpanan di Dropbox yg bertambah jd 50 GB (48+2gb dari bawaan)

Screencrot

Selamat mencoba ^_^
Thanks for reading ^_^

Comments | Read More...

Cara Menggunakan FAR Manager

Penulis : Aldoant Matt Sanders | Thursday, September 12, 2013

Gravity-Tutor - Selamat siang sobat blogger!! Terima kasih karena masih setia mantengin blog sederhana ini, yak, kali ini saya akan membahas bagamana caranya Modding, silahkan disimak artikel dibawah ini :D

Tools :
==== Cara Konekin ====

  1. Matikan Hp anda
  2. Instal Ggsetup
  3. Extract SEFP2 ke folder plugin far manager
  4. Buka Far manager
  5. Tekan ALT+F1, lalu pilih SEFP
  6. Tekan dan tahan C pada Hp anda sampai terdeteksi, colokan Kabel data yang sudah terhubung dengan PC ke HP anda
  7. Setelah Tekoneksi maka Far Manager akan berhubungan dengan FILE SYSTEM HP ANDA

==== Setelah Konek ====

  • Far manager di bagi dua jendela, Sebelah kiri FILE SYSTEM HP, Sebelah kanan Jedelah untuk Men"Browse" File yang akan di masukan Ke FILE SYSTEM
  • FILE SYSTEM terdiri dari FOLDER TPA, IFS, BOOT, USB, dll.
  • Untuk masuk ke folder klik dua kali, untuk back klik lambang " ...... " dia atas folder paling atas

==== Cara Masukin file ke FILE SYSTEM ====

Contoh kita akan Memasukan Flash menu Ke HP anda :

  • Pastikan Hp anda telah terkoneksi dengan Far Manager
  • Untuk Menambah FLASH MENU kita Akan masuk ke Folder
TPA(klik dua kali)/PRESET/SYSTEM/DESKTOP/FLASH

  • Oke kita telah berada di Folder Flash.
  • Selanjutnya pada jendela sebelah kanan kita cari file Swf nya(File Swf yang sudah paketan sama Tema ya)
  • Setelah Dapat File nya,klik file nya dan tarik jendela sebelah Kiri(DRAG) atau klik COPY di bagian bawah, Oke File Swf nya telah masuk folder
    TPA/PRESET/SYSTM/DESKTOP/FLASH
  • Bila file yang di masukan lebih dari satu, Cara nya adalah klik kanan pada file yang akan di masukan, maka nama file tersebut akan berubah menjadi warna kuning, lakukan itu terus sampai semua file yang anda ingin masukan terblok semua
  • setelah semua terblok, langsung saja drag file nya ke jendela sebelah kiri

==== Keluar Dari FILE SYSTEM ====

Klik tanda " ... " diatas Folder yang paling atas untuk Back, terus lakukan sampai keluar dari File System

Sekian dulu postingan dari saya, untuk selebihnya akan saya updet dipostingan berikutnya. CMIIW ^^v
Thanks For Reading ^_^
Comments | Read More...