Pages

Cara Mengukur Berat & Loading Blog

Penulis : Archshadows | Sunday, October 28, 2012

Sobat blogger, banyak diantara kita yang punya website/blog dengan tampilan yang bagus & menarik. Tapi tahukah sobat kalo dibalik tampilanya yang menarik itu biasanya membuat visitor kabur. Nah kali ini saya akan mengenalkan beberapa website yang menyediakan online service utility buat mengetes kerampingan & kecepatan blog sobat. Langsung aja to the point, berikut tool yg saya maksud :
  1. Iwebtool speed test : Tinggal masukan URL Blog kita, klik Submit nanti akan tahu seberapa berat Size nya (KB) dan berapa lama loadingnya (seconds). 
  2. Pingdom : Yang ini hasilnya agak komplit dan rinci sebab disini ditampilkan grafik tentang lamanya loading dari semua objek  link yang ada dalam blog kita,
  3. Stopwatch  : Namanya juga stopwatch jadi kita akan tahu berapa detik loading blog kita,
  4. WebSiteOptimization : Yang ini hasilnya akan lebih terperinci, kita dapat mengetahui seberapa cepat waktu loading sebuah website apabila diakses menggunakan 6 kecepatan koneksi internet. Hasil tes juga disertai dengan analisis website yang dapat dipakai sebagai acuan untuk optimasi website lebih lanjut.
  5. GTmetrix : Sistemnya sama seperti 4 website yang lainnya, hanya saja tampilan pada website ini lebih mudah untuk dipahami, dan user friendly. Pada Web tool ini sobat dapat mendownload hasil scan website/ blog sobat dalam bentuk file ".pdf"

Demikian sedikit webtool yang biasa dipake temen" ane,
Sekian untuk postingan saya kali ini, semoga bermanfaat. :)

0 Comments:

Post a Comment